Selasa, 28 Februari 2012

Have your Body Slim

sahabatku,, gimana caranya weight reduction yang sehat?

1.Buat jadwal makan yang teratur,, makan 3x sehari (pagi, siang, malam sebelum jam 7), snack 2x sehari (jam 10 n jam 3). Sebelum makan utama, coba minum segelas kecil olive oil atau 2 butir kurma, karena kurma mengandung fruktosa, yg mana menurut penelitian, olive oil dan kurma bs menurunkan nafsu makan.

2. Makan dengan porsi kecil, mulai dari makan dengan 1/2 porsi dari biasanya.

2. Hindari makan kripik2, minum yg manis2 seperti sirup karena indeks glikemiksnya sangat tinggi. hal ini yg bikin gemuk. selain itu, jangan makan makanan yg berlemak tinggi (gorengan, jeroan, gajih). Kalian bs memilih ikan atau udang sebagai alternatifnya. karena lemak yang terdapat dalam ikan/seafood itu berjenis minyak sehingga tidak membeku di pembuluh darah, dan banyak mengandung lemak tak jenuh (mufa,pufa). sedangkan yg terdapat dlm hewani lain (seperti ayam, daging sapi) lemaknya dapat membeku di pembuluh darah dan banyak mengandung lemak jenuh (safa).

3. Setiap makan besar, harus pakai sayuran, dan minimal 1x sehari minum jus. karena disana banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral yang diperlukan untuk membantu melancarkan BAB dan mempermudah metabolime lemak. anjuran menurut AKG konsumsi serat 30 gram sehari.

4. Istiqomah puasa senin kamis. puasa dapat membantu mengistirahatkan usus sehingga mempermudah organ pencernaan meregenerasi sel2 yang rusak.


5.Perbanyak shalat2 sunnah seperti tahajud,dhuha,rawatib karena gerakan2 shalat itu juga membantu mengatur metabolisme tubuh berjalan baik. Bisa juga exercise yg low impact, seperti treadmill, berenang pagi hari 》ampuh membakar lemak

Selamat mencoba!!!


Salam sehat gizi seimbang,

Rany Adelina, S.Gz
Nutrition Consultant








1 komentar:

  1. Ukhtiy, blog anty ana masukin ke 'list blog teman' an yah.
    Syukron :*

    BalasHapus